Sponsor: | Running Text Running Text Running Text Running Text This blog |

Cara Mengetahui Nomor Speedy dan Password

www.telorceplok.web.id
Kali ini kita membahas tentang bagaimana jika kita lupa password modem speedy beserta nomor speedy nya pada saat kita akan setting ulang modem tersebut? biasanya hal yang pertama kita lakukan adalah kita telpon 147, itu hanya dikasih hanya 3 digit akhir dari password untuk setting ulang modem tersebut, pergi ke plasa Telkom juga tidak bisa menjamin kita mendapatkan password speedynya.
Kali ini kita berusaha mencari caranya melalui cara yang lebih mudah yaitu dari komputer kita sendiri. Langkah pertama adalah hidupkan PC dan modem nya terlebih dahulu, setelah itu kita ketik Start menu dan pilih RUN ( jiahhh.. ketemu lagi sama RUN deh..hehe..)
di menu RUN tersebut kita ketik 'telnet' (tanpa tanda kutip) seperti gambar dibawah ini..




lalu tekan ENTER, maka akan tampil seperti gambar di bawah ini..







kemudian ketik huruf  " o " (ingat : hanya huruf nya yah tanpa tanda kutip), tekan Enter, lalu setelah itu ketik Nomor IP dari modem nya, Biasanya memakai IP bawaan speedynya 192.168.1.1 lalu tekan Enter.
Setelah itu akan diminta untuk mengetik password modem nya.. secara default atau jika udah di reset maka passwordnya 'admin', tapi untuk kemanan biasanya diganti oleh kita sendiri juga bisa nantinya... 
Lalu ketik " show all " (tanpa tanda kutip juga).. tekan ENTER jangan lupa... setelah itu tinggal cari deh PPP password dan nomor speedynya seperti tampilan DOS seperti dibawah ini..
 


Selanjutnya lanjutkan deh settingan modem nya..
Selamat men-setting ulang modem speedy nya ya

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar




close